Event
Pekan Olahraga Mahasiswa Universitas Andalas 2016

Padang, KilasKampus.com – Unit Kegiatan Olahraga Universitas Andalas menyelenggarakan Pekan Olahraga Mahasiswa Andalas (POMNAND) 2016, opening ceremony dilaksanakan pada Rabu (4/5) di Auditorium Unand Kampus Limau Manis Padang. Acara pembukaan POMNAND dihadiri Wakil Rektor I, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi, Kabiro Akademik dan Kemahasiswaan, Kabag TU Fakultas Teknik, Ketua UKM dilingkungan Unand, serta para undangan lainnya. Perhelatan olahraga ini akan berlangsung selama sepuluh hari, 4 – 13 Mei 2016.

 

Menurut ketua penyelenggara, Yogi Febri Denando, POMNAND merupakan salah satu agenda tahunan dari Unit Kegiatan Olahraga (UKO) dan pelaksanaan tahun ini adalah yang keempat kalinya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Fakultas yang ada di Universitas Andalas, dan diperkirakan peserta yang ikut pertandingan dari berbagai cabang olahraga, seperti Bola Basket putra dan putri, Bulutangkis putra dan putri, Bola Voli putra dan putri, Tenis Meja putra dan putri, Catur putra dan putri, Futsal putra dan sepak Takraw putra diperkirakan lebih 1.20Selanjutnya, Yogi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pekan olahraga ini selain ajang silaturahmi dan juga sebagai ajang pencarian bakat mahasiswa Unand di bidang olahraga yang nantinya akan ikut bersaing di kancah nasional mapun internasional. Perhelatan olahraga kali ini mengambil tema, “Dilapangan Kita Berkompetisi, Diluar Kita Bersaudara.”

 

Dalam pidato pembukaan, Wakil Rektor I Unand, Prof. Dr. Dachrivanus, Apt, menyampaikan apresiasi kepada UKO Unand sebagai penyelenggara pekan olahraga ini. Lebih lanjut, Wakil Rektor bidang pendidikan tersebut menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam pengembangan softskill mahasiswa, karena dalam menghadapi dunia kerja tidak hanya diperlukan kemampuan akademik saja tetapi harus ditunjang dengan kemampuan non-akademik (softskill) hampir 80 persen.

 

Selain itu, Wakil Rektor I juga mengatakan POMNAND tentu akan sangat bermanfaat bagi Universitas Andalas sebagai kampus yang dapat melahirkan atlet-atlet olahraga tingkat nasional maupun internasional, seperti yang dilansir Wakil Rektor tersebut, banyak atlet-atlet Basket dan Dayung yang berasal dari perguruan tinggi mencapai prestasi nasional dan internasional, tentu Unand memiliki kesempatan yang sama. “Selain melahirkan generasi muda yang sukses dalam bidang akademik dan juga sukses dibidang olahraga”, tambah Wakil Rektor I. (bd/Humas Unand)

About the author

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + fifteen =

CONTACT US

[email protected]

Jln. Perumahan Kayu Manis Residence No.D8. Kelurahan Kayu Manis. Kota Bogor 16169