Event
CULTURAL DAY & UNAND EXPO 2016

Padang, KilasKampus.com – Sejak 2009 Unand terus menerima mahasiswa internasional dalam program “Darmasiswa”. Sudah lebih 75 mahasiswa internasional dari berbagai negara yang datang ke Universitas Andalas untuk mengikuti program tersebut. Selain program “Darmasiswa” , masih ada mahasiswa internasional yang mengikuti kuliah di Unand dalam program Bahasa Indonesia Penutur Asing (BIPA), Student Mobility. Disamping itu terdapat tenaga pengajar asing yang mengajar bahasa Inggeris seperti English Language Fellow (ELP).

 

Tahun ini, UPT Internasional Universitas Andalas menyelenggarakan kegiatan yang bertemakan, “Cultural Day & UNAND Expo 2016”, dalam bentuk pameran budaya dari masing-masing negara asal dan juga bazar. Acara dilaksanakan pada Rabu (11/5) mulai pukul 8.30 hingga 16.00 WIB bertempat Convention Hall Universitas Andalas, terbuka untuk umum. Menurut panitia, terdapat 18 stand yang terdiri dari stand pameran kebudayaan Negara, stand bazar, dan tersedia stand informasi. Dalam kesempatan ini 12 negara yang akan ikut berpartisipasi, yakni Polandia, Ceko, Vietnam, Thailand, Filipina, Sudan, Kamboja, Jepang, Korea Selatan, Mandagaskar, Tiongkok dan Amerika Serikat.

 

Bulog kota Padang ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara budaya dan expo dalam bazar kebutuhan sehari-hari, serta para wirausaha yang terdapat dilingkungan Unand. Pameran kebudayaan ini tidak hanya mahasiswa minang yang menampilkan tarian minang tetapi peserta dari mahasiswa internasional yang menampilkan tarian tradisional minang sebagai akulturasi budaya minang dikalangan mahasiswa internasional. Sebagai catatan redaksi, pengertian akulturasi adalah suatu proses sosial yang timbul manakala mahasiswa internasional dengan kebudayaannya dihadapkan dengan unsur dari budaya minang yang lambat laun dapat diterima oleh mahasiswa internasional tersebut sebagai bagian dari budaya mereka.(bd/UPT Layanan internasional Unand)

About the author

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =

CONTACT US

[email protected]

Jln. Perumahan Kayu Manis Residence No.D8. Kelurahan Kayu Manis. Kota Bogor 16169