Berita
Mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta Studi Banding Organisasi Kemahasiswaan ke Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Udayana Bali

Surabaya, KilasKampus.com – Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) Universitas Airlangga menyambut hangat kedatangan 46 mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta. Mereka menyebutnya sebagai Forum Senator Kelas atau disingkat dengan Forseka. Kedatangan Forseka Amikom ini dalam rangka studi banding dengan DLM Universitas Airlangga Surabaya. 

 

Begitu menginjakkan kaki ke bumi Universitas Airlangga para mahasiswa dibawa menuju aula gedung Student Centre Universitas Airlangga. Acara studi banding ini terjadi pada Jumat (15/4) di kampus A, dimulai kata pembukaan dan penyambutan kedatangan Forseka oleh Ketua DLM UNAIR, Karina Agustina dan dilanjutkan pidato dari Ketua Forseka STMIK ATMIKOM Yogyakarta, Ridho Tulus Pekerti. Masing-masing ketua mempresentasikan tentang kemajuan organisasi kemahasiswaan yang mereka pimpin.

 

Menyinggung motto Universitas Airlangga, yakni “Excellent with Morality”, disampaikan makna bahwa Universitas Airlangga tidak hanya excellent (ungggul) bidang akademik, tetapi juga memiliki akademisi-akademisi yang beraneka ragam bakat yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Oleh sebab itu, pihak Universitas memfasilitas berbagai p0enunjang pengembangan minat dan bakat para mahasiswanya disamping menyediakan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan akademik. Salah satu contoh fasiltas yang disediakan Universitas adalah gedung Student Centre (SC), gedung pusat kesekretariatan bersama dari 30 macam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Airlangga yang terbagi menjadi lima divisi, yakni divisi Seni, Olahraga, Beladiri, Kerohanian, dan divisi khusus. Dalam presentasi tersebut dilanjutkan dengan diskusi dari mahasiswa yang hadir diruang Student Centre dan diakhiri dengan tukar menukar kenang-kenang dari masing ketua lembaga kemahasiswa masing-masing kampus, sambil diselipi dengan foto bersama.

 

Rombongan Forseka masih melanjutkan perjalanan untuk studi banding ke Universitas Udayana Bali. Mahasiswa Forseka diterima Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Udayana pada Rabu siang (17/4) di Ruang Sidang Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kata sambutan selamat datang disampaikan Dekan bidang Kemahasiswaan, Suteja dan kemudian dilanjutkan ketua DPM FK Universitas Udayana, Bahar Sangkur G. Sebagai balasan sambutan disampaikan ketua Forseka Amikom, diakhiri foto bersama didepan FK Universitas Udayana Bali.(bd/Zacky).

 

 

 

 

About the author

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CONTACT US

[email protected]

Jln. Perumahan Kayu Manis Residence No.D8. Kelurahan Kayu Manis. Kota Bogor 16169