Berita
Kerjasama Universitas Andalas Padang dan Universitas Deakin Australia Melaksanakan Placement Test Program Pre-Departure Training Batch 4

Padang, KilasKampus.com – Setelah sukses Batch 1,2, dan 3 kembali Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Bahasa Universitas Undalas Padang melaksanakan Placement Test Batch 4 pada Rabu (4/5) di Kampus Unand Limau Manis Padang.

  

Menurut Wulan Fauzanna, Wakil Kepala UPT Pusat Bahasa Unand kali ini peserta yang terdaftar pada placement test batch ini sebanyak 61 orang yang berasal tidak hanya dari Sumatera Barat, tetapi ada juga yang berasal dari Riau, Palembang, Bengkulu, Jambi dan Semarang.

 

Peserta yang ikut tes, selain dari dosen terdapat juga peserta dari pegawai kementerian Keuangan, guru dan staf dari perguruan tinggi. Placement test dilaksanakan dan diawasi langsung oleh Senior Manager Deakin University English Language Institute (DUELI), Australia,
Ms. Angela Moran.  

 

Lebih lanjut, Wulan mengatakan bahwa kegiatan Pre-Departure Training ini merupakan program pelatihan bagi dosen dan staf yang berminat untuk melanjutkan pendidikan doktoral (Ph.D) ke Deakin University. Target yang akan dicapai setelah mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan berbahasa Inggeris ke level minimum IELTS 6,5, atau TOEFL 600, termasuk kemampuan academic writing, penulisan proposal riset sehingga memenuhi persyaratan untuk mendapatkan Leter of Acceptance (LOA) dari Universitas Deakin untuk melanjutkan program S3 di Universitas tersebut.

 

Wulan menambahkan, keberlanjutan program ini berkat kerjasama antara Unand dengan Deakin University Australia dan merupakan dukungan kedua institusi hingga memberi hasil yang cukup memuaskan. Wulan memberi contoh, sukses di Batch 1 terdapat seorang peserta sudah mengikuti program S3 bidang translation di Deakin University, dan dua orang yang berasal dari Batch 1 dan seorang dari Batch 2 mendapat beasiswa LPD, serta sebagian besar peserta di Batch 2 sudah memperoleh Letter of Acceptance (LOA).(bd/Proto)

About the author

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CONTACT US

[email protected]

Jln. Perumahan Kayu Manis Residence No.D8. Kelurahan Kayu Manis. Kota Bogor 16169