Berita KARYA MAHASISWA INDONESIA IKUT PAMERAN OTOMOTIF INDONESIA INTERNATIONAL MOTOR SHOW (IIMS) 2016 DI JAKARTA
Karya Mahasiswa Indonesia ikut Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta

Jakarta, KilasKampus.com-Karya mahasiswa Indonesia kembali Berjaya. Kali ini mobil-mobil listrik karya mahasiswa Indonesia ikut dalam pameran otomotif terbesar di Jakarta. Pada tahun lalu hanya yang tampil mobil listrik karya Dyandra Promosido dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, tahun ini diharapkan lebih banyak lagi tampil karya mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi. Rencananya, pameran otomotif bertaraf internasional akan digelar 7 – 17 April 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta. 

Menurut Direktur Dyandra Promosindo perusahaan penyelenggara (EO), Hendra Noor Saleh di Jakarta baru-baru ini, berdasarkan permintaan tahun ini minat perguruan tinggi (PT) yang ikut cukup banyak, semua PT yang berminat memiliki karya mobil listriknya yang diperkirakan ada tujuh mobil listrik rakitan mahasiswa yang ikut digelar.                                                                                                                                        

Dengan melibatkan PT pada ajang berskala internasional, Hendra berharap mobil listrik karya mahasiswa Indonesia bisa lebih terpublikasi dan diketahui banyak orang. “Kesempatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kita terhadap hasil karya mahasiswa. Mudah-mudahan nanti mereka bisa mendapat investor yang berminat mengembangkan mobil listrik karya mahasiswa tersebut,” tambah Hendra. 

Dalam pameran nanti akan diikuti 18 merek mobil dan sekitar 8 merek motor, diharapkan pameran tahun ini mampu menyerap pengunjung sekitar 380.000 orang dengan perkiraan nilai transaksi mencapai Rp.2 Triliun. (bd/Herman/BeritaSatu.com) 

About the author

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CONTACT US

[email protected]

Jln. Perumahan Kayu Manis Residence No.D8. Kelurahan Kayu Manis. Kota Bogor 16169