Berita
UMY Gelar International Accounting Week 2016

Jakarta, KilasKampus – Tanggal 1 – 17 Maret 2016 adalah diselenggarakannya International Accounting Week (IAW) 2016 oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah, Yogyakarta (UMY). Tema kegiatan kali ini, “Forensic Accounting in Ethic” yang merupakan perilaku dalam akuntansi forensik. Menurut Rio Sudarman selaku ketua panitia IAW 2016, akuntansi forensik adalah pengungkapan kecurangan di lembaga keuangan maupun perusahaan. Lebih lanjut Rio mengatakan, pada katagori debat akan dihadiri oleh delapan tim, yakni dari UMY, UGM, UNAIR, UNSOED, dan UNISSULA.

Agenda kegiatan, antara lain call for essay, debat antar mahasiswa, dan accounting olimpiade. Untuk accounting olimpiade akan dibagi menjadi dua tingkat, yakni tingkat pelajar dan tingkat mahasiswa. Lomba berlangsung selama dua hari pada 6 – 7 Maret 2016. Pada hari pertama, peserta akan diminta untuk mengerjakan soal akuntansi dan kasus-kasus secara tertulis kemudian diseleksi dan diambil tiga besar untuk mengikuti babak cerdas cermat pada hari selanjutnya. 

Juri IAW 2016 mengatakan, penjurian dilakukan selain berdasarkan konten essay dan juga pada penyampaian presentasi. “Kami menilai berdasarkan orisinalitas karya, argumentasi ketika menyampaikan presentasi, sistematika atau kerunutan dalam penyampaian essay,” tambah Hafiez Sofyani, SE, M.Sc, sebagai juri yang juga dosen di program studi Akuntansi. Para pemenang di kompetsi ini akan diberi piala penghargaan dan uang pembinaan. (bd/DA)

About the author

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − 3 =

CONTACT US

[email protected]

Jln. Perumahan Kayu Manis Residence No.D8. Kelurahan Kayu Manis. Kota Bogor 16169