Berita
Dua Mahasiswa Unnes ke Jepang

Jakarta, KilasKampus – Melalui penelitiannya dua mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti international conference di Jepang. Merka itu, Alfini Kusuma Dewi dan Ami Ridowati dari Jurusan Teknik Kimia Unnes angkatan 2012, bertolak ke negeri Sakura Jepang, Rabu (2/3).

Makalah penelitian yang dipresentasikan bertema “Environmental Engineering and Eco-Friendly Engineering” dalam konferensi internasional The13th Hokkaido Indonesian Student Association Scientific Meeting (HISAS 13) yang diselenggarakan 5 – 6 Maret 2016 di Hokkaido University, Graduate School of Environmental Science, Jepang.

Dalam acara pelepasan kedua mahassiwa tersebut, Wakil Dekan bidang kemahasiswaan Fakultas Teknik Unnes, Drs. Wirawan Sumbodo, MT mengatakan agar selama berada di Jepang kedua mahasiswa tersebut bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya. “Harapannya, mereka bisa mendapatkan jaringan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di jenjang lanjut dengan beasiswa LPDP atau bantuan lainnya,” tambah Wirawan.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, MT mengatakan, kedua mahasiswa dapat menjaga nama baik Unnes khususnya dan Indonesia pada umumnya.” Kesuksesan Alfini dan Ami setelah mengirimkan proposal dan makalah yang terkait dengan pengembangan lingkungan dan fokus di bidang teknik yang sesuai dengan jurusannya ke PPI Jepang, dan setelah mengikuti beberapa tahap hingga bisa berangkat HISAS 13 di Jepang. Selamat semoga sukses. (bd/DA)

About the author

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 9 =

CONTACT US

[email protected]

Jln. Perumahan Kayu Manis Residence No.D8. Kelurahan Kayu Manis. Kota Bogor 16169