Kampus
Dosen Kimia ITS Menerima Penghargaan Dunia

Jakarta, KilasKampus–Seorang dosen Fakultas MIPA ITS Surabaya berhasil meraih penghargaan The 2016 Elsevier Foundation Award for Early Career Woman Scientist in the Developing World. Dia adalah Sri Fatmawati, dosen jurusan Kimia yang meraih penghargaan dan ini merupakan pengakuan terhadap hasil penelitiannya yang dianggap berpotensi bagi dunia kesehatan dan ekonomi. 

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara “The Gender & Minorities Networking Breakfast at The American Association for the Advancement of Sciences (AAAS) Annual Meeting di Washington DC, AS, Sabtu (13/2). Selain Sri Fatmawati, penghargaan serupa juga diberikan kepada beberapa peneliti lain dari berbagai Negara, seperti Sushila Maharjan dari Nepal, Magaly Blas dari Peru, Etheldera Nakimulia Mpungu dari Uganda, dan Ghanya Naji Mohammed Al-Naqeb dari Yaman. 

Para penerima penghargaan tersebut dipilih setelah melalui seleksi yang ketat dalam sebua panel ilmuwan terkemuka di dunia. Penghargaan ini diharapkan dapat member inspirasi bagi peneliti perempuan dari seluruh dunia untuk tetap berkarya dan berprestasi. Selain itu, dengan adanya penghargaan ini para pemenang mampu memperkuat karir penelitian dengan member kesempatan jaringan baru. 

Sebelum menerima Award ini, Sri Fatmawati pernah menerima beberapa penghargaan tingkat dunia diantaranya International Fellowship L”Oreal for Women in Science 2013 di Prancis dan Early Chemist Award 2015 di Honolulu, AS. (bd/RH)

About the author

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 15 =

CONTACT US

[email protected]

Jln. Perumahan Kayu Manis Residence No.D8. Kelurahan Kayu Manis. Kota Bogor 16169